BLOTAN 

INSPIRASI ASIAN ART

Inspirasi Alam untuk Kemanusiaan

MENGINDAHKAN ketaksempurnaan. Predikat itu melekat dalam ruang gerak Heru Prasetyo dan Blotan Asian Art. Pria yang akrab disapa Pras ini suka menjelajah gunung dan hutan. Pada momen kontemplatif itulah ia menyadari bahwa tinggalan alam yang berlubang, retak, dan tak beraturan bentuknya justru menarik dan unik ketika dipanggungkan.


Tahun 2015, Pras membawa angin segar dalam industri perabotan rumah. Akar kayu jati yang tadinya tak dilirik sebagai bahan baku mebel ia pertemukan dengan resin. Bentuk kayu yang tak simetris dihadirkan apa adanya. Simsalabim! Dari bahan tak sempurna yang terserak di hutan-hutan Blora, Cepu, Ngawi, hingga Bojonegoro, Jawa Timur, furnitur cantik pun tercipta.


Amatan Pras yang jeli atas mereka yang marginal tak hanya tecermin dari pilihan bahan baku. Tetapi juga pada aspek tenaga kerja. Untuk menghidupkan usahanya, Pras merangkul anak-anak muda yang tadinya bertahan di jalanan dan menghuni lembaga pemasyarakatan. Selain mereka, ada pula perempuan petani yang diberdayakan agar sumber pendapatannya tak lagi semata bergantung pada musim. Kini, di bawah bendera Blotan Asian Art, Pras membawa yang lokal ke kancah global. Blotan, yang diambil dari nama pedukuhan tempat usaha ini dijalankan, kini mulai berkibar di pasar Jerman, Austria, dan Taiwan.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman D.I. Yogyakarta - Indonesia

Telepon

+62 812 1570 776

Email

blotanart.gallery@gmail.com

Marketplace