Nusantara Jalu Perkasa

KERAJINAN BARANG LAWASAN

Berkarya Dengan Bahan Alami.

SEBAGAI perantau, Agus Imron menempuh sejumlah perjalanan transformatif sebelum mendirikan Nusantara Jalu Perkasa (NJP). Perkenalannya dengan kriya bahkan terjadi lantaran kebutuhan paling mendasar: untuk bertahan hidup. Latar belakang pendidikan teater dan pergaulannya dengan seniman serta perupa membentuk cara pandang Agus Imron terhadap proses dan benda-benda. 


“Kalau saya ke Lasem, melihat bangunan tua yang temboknya sudah usang, saya lihat orang-orang selalu menyingkir. Tapi buat saya, tembok itu keindahan. Dia merekam dan menyaksikan banyak peristiwa,” tuturnya. Kegelisahan terhadap barang antik membuat Agus Imron terinspirasi menciptakan citra kawakan pada benda-benda kriya. Baginya, yang “usang” justru bernilai karena menyiratkan panjangnya proses yang telah dilalui. 


Prinsip ini diterapkannya ketika membesut produk. Tahapan panjang pemrosesan yang ramah lingkungan harus dilakukan sebelum hasilnya siap dilempar ke pasar. Bersama benda-benda dekoratif bernuansa lawasan, Nusantara Jalu Perkasa pun berkibar di negara-negara luar. Tak ada benua yang belum dirambah. Perajin gerabah dan pegiat kerajinan kaca dari Yogyakarta dan Jawa Tengah, pengkriya kayu Jawa Timur, dan artisan seni rupa setempat turut berdaya seiring perputaran usahanya. Kini, produk besutan Agus Imron mulai merambah pasar lokal. Baginya, tak ada yang lebih membanggakan ketimbang menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Jalan Imogiri Barat KM 6 RT 06 Dusun Semail, Bangunharjo, Sewon Bantul Yogyakarta - Indonesia

Telepon

+62 274 439 6027 / +62 813 2807 4042

Email

nusantarajalu.office@gmail.com