House of Distraw

MEMBUAT PRODUK BERKELANJUTAN YANG DITERIMA OLEH INDONESIA DAN DUNIA

Merekam Warisan Alam Nusantara.

Indonesia memiliki lebih dari 30 ribu spesies flora. Namun, banyak di antaranya tidak lagi dikenali. Kesadaran untuk membuka kembali ingatan pada kekayaan botani bumi pertiwi, disertai niat menciptakan produk yang ramah lingkungan, menginspirasi Dini Wiradisastra untuk menggagas House of Distraw pada 12 Maret 2017.

 

Dari permukiman yang sibuk, usaha yang berakar pada anugerah alam ini melesat tumbuh sembari mengeja dan menghargai setiap tahapan proses, dengan sesedikit mungkin mencederai lingkungan. Lewat teknik ecoprint (merekam motif dan warna pada kain menggunakan bahan alam), Dini me-reintroduksi ragam dedaunan yang kerap kali belum disadari keindahannya. Jika lazimnya teknik ini ditemukan di lembaran wastra, House of Distraw memilih melekatkannya pada produk-produk fungsional, untuk menjangkau khalayak lebih luas. 

 

Dini percaya, produk ramah lingkungan mesti aman bagi pencipta, perajin, dan penggunanya. Jejak kolaborasi dan penjelajahan untuk berbagi ilmu dan kemampuan pun tercetak di setiap langkah House of Distraw. Setapak demi setapak, misi “Membuat produk berkelanjutan yang diterima oleh Indonesia dan dunia” perlahan terwujud. Tahun 2018, House of Distraw masuk dalam daftar 50 produk natural dan batik yang berpengaruh di Rusia, versi Vdokh Magazine.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Pogung Baru Blok B-12, Jl. Kaliurang Km. 5 Sinduadi, Mlati Sleman, Yogyakarta 55284 Indonesia.

Telepon

+62 812-7016-6963

Email

house.of.distraw@gmail.com