PABRIEK KOPI NATA

PETANI KOPI

Merawat Mimpi Petani Kopi

USAHA Sulistyorini, atau akrab disapa Orin, berjalin rapat dengan asa sang kakek untuk mengibarkan kejayaan kopi. “Dulu kakek saya petani kopi di Boyolali (Jawa Tengah). Waktu kecil, saya sering liburan ke sana, ”kenangnya. Sejak kanak-kanak, ia terbiasa mengamati kakeknya mengolah dan menjual kopi secara tradisional. Meski minat budidaya kopi di kalangan muda sempat menurun, cinta Orin pada kopi tak pernah surut. Sayangnya, sebagian orang, termasuk dirinya, tak bisa menikmati minuman lezat ini karena kondisi tubuh.


“Saya rindu bisa minum kopi tanpa harus membatasi diri,” ujarnya. Kerinduan itu dan mimpi lama sang kakek memicu gagasan baru. Harus ada yang memproduksi kopi untuk segala kondisi tubuh. Gagasan Orin mengkristal dalam Pabriek Kopi Nata. Ia bermitra, mendampingi, dan mengedukasi petani di Jawa, Sumatera, dan Papua untuk mengolah biji kopi bermutu tinggi. Kafein ‘dijinakkan’ dengan metode alami tanpa bahan kimia. Dengan begitu, limbahnya bisa dimanfaatkan sebagai penyubur tanah dan kulit ari residu penyangraian dapat digunakan sebagai media tanam. 


Komitmen dengan petani kopi menjadi landasan usaha yang teguh dipegangnya. Salah satu upayanya adalah kolaborasi dengan Kelompok Tani Margomulyo Kulonprogo, Yogyakarta untuk produk produk kopi reguler. Di sisi lain, cita agar siapa saja bisa mendapat manfaat baik kopi perlahan terwujud. Pabriek Kopi Nata merangkum biji terbaik dari seluruh penjuru Indonesia, untuk semua kalangan penikmat kafein.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Desa Lemahdadi RT 01, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul D.I. Yogyakarta - Indonesia

Telepon

+62 8383 9555 585

Email

pabriekkopinata@gmail.com

Marketplace