Base Artisan

KERAJINAN ROTAN KAYU

Berkarya Dengan Bahan Alami.

Di tengah padatnya Kotagede yang terkenal karena produk olahan peraknya, impian untuk mengeksplorasi ide kriya minim limbah berbahaya tumbuh dan memberi warna berbeda. November 2015, Bambang Prijono memutuskan untuk mengukir nuansa baru. Bahwa kejelian dan kecermatan bisa lahir tak hanya lewat logam, tetapi juga dari kekayaan alam Nusantara.

 

Mengusung napas “ramah lingkungan” pada setiap tahapan produksinya, Base Artisan menggunakan rotan sebagai bahan dasar. Rotan adalah hasil hutan non-kayu bernilai ekonomi tinggi. Menggunakannya berarti menghidupi masyarakat yang bergantung pada sumber daya hutan.

 

Ketika eksperimentasi bertemu kesederhanaan; nuansa seni kental terasa pada setiap karya mereka. Lewat untaian kisah bumi yang dibawa oleh rotan, serat alami, dan kulit sapi, Base Artisan menganyam dan mengaktualisasikan gagasan kreatifnya, hingga mampu menembus pasar dunia, khususnya Jepang.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Jl. Mondorakan, Gg. Soka no. 54, Kec. Jagalan, Kel. Banguntapan, Kotagede, Bantul, DI Yogyakarta, 55192

Telepon

+62-821-3494-3697

Email

baseartisan54@gmail.com