Ride One Gallery

Indonesian Glass Craft Factory

UMKM UNGGULAN DIY

KERAJINAN KACA INDONESIA UNTUK DUNIA

Sapto Daryono sudah mengakrabi kerajinan kaca sejak remaja. Berawal dari memasarkan produk-produk yang ada, Sapto dan istrinya, Fitriya, bertekad menghadirkan desain baru dan produk berkualitas tinggi. Tahun 2000 Ride One Gallery secara resmi meramaikan industri kerajinan kaca negeri mereka memilih Yogyakarta, salah satu kawasan kreatif di Indonesia, untuk menjadi pusat produksi.

 

Dengan kreativitas dan kegigihan, kerajinan kaca serta cermin yang seluruhnya dibuat manual meraih perhatian pasar. Desain beragam, kerapian pengerjaan, dan harga yang kompetitif membuat produk Ride One Gallery sangat digemari, terutama oleh konsumen luar negeri. Nyaris 80% karyanya diekspor untuk memenuhi permintaan pasar Eropa yang tak berhenti.

 

Ingin memberi manfaat seluas-luasnya, Ride One Gallery mempekerjakan warga sekitar, termasuk kaum difabel. Selalu terbuka dengan ide dari mana saja, perusahaan ini pun siap mewujudkan desain seturut gagasan mitra (customized products).

Nyaris 80% karyanya diekspor untuk memenuhi permintaan pasar Eropa yang tak berhenti.

Produk

Amelie Buffet

Dalam bahasa Perancis lama, bufet merupakan sebutan bagi lemari tempat menyimpan piranti jamuan, seperti piring, gelas, dan taplak meja. Permukaannya acap digunakan untuk menyajikan hidangan. Kini, furnitur ini bisa diletakkan di berbagai ruang. Fungsinya pun lebih beragam; sebagai penyimpan buku, pakaian atau perhiasan. Hadirkan furnitur bergaya minimalis modern ini di ruang favorit Anda. Kesan mewah pun terpancar seketika.

Clear Mirror 5 mm
180 x 50 x 100 cm
W : 75 kg
Rp6.648.800

Palm Cabinet

Kehidupan modern membutuhkan kerapian dan  efisiensi. Kabinet semacam ini akan menjadi solusi. Dengan tiga kompartemen yang dilengkapi sistem push open sehingga mudah dibuka, perabot ini tak hanya berfungsi sebagai penyimpan serbaguna, namun juga focal point yang mempesona. Warnanya bisa Anda tentukan sesuai selera.

Clear Mirror 5 mm
180 x 40 x 80 cm
W : 50 kg
Rp4.435.200

Dinning Table Round Deco

Mari sejenak rehat dan menyegarkan pikiran. Secangkir kopi dan obrolan ringan bersama teman akan menjadikan sore menyenangkan. Meja kopi bulat yang terinpirasi dari tatanan bebatuan taman ini sungguh pas menjadi penyangga suguhan.

Antique Mirror 5 mm, Iron
120 x 120 x 76 cm
W : 47 kg
Rp2.587.000

emersia buffet

Permukaan yang berkilau, halus, dan rata membuat kaca digemari sebagai bahan perabot rumah tangga. Kabinet kaca ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai perabot praktis dan mudah dibersihkan. Dapat memuat aneka barang; mulai buku, tas, hingga perhiasan, Emersia tampil efisien dan elegan. Motif segitiga timbul di bagian depan menjadi keunikan. Diletakkan di mana saja, lemari kecil ini akan berfungsi sebagai penyimpan serbaguna dan dekorasi artistik nan bergaya.

Clear Mirror 5 mm
50 x 35 x 110 cm
W :25 kg
Rp2.878.500

gendang melayu

table mirror

Menginginkan meja kopi yang tak biasa? Perabot berbentuk gendang Melayu ini bisa jadi jawabannya. Dibuat dari cermin yang warnanya bisa dipesan sesuai selera, meja ini bakal meninggalkan kesan istimewa. Aksen kuningan bergambar gunungan wayang menguatkan keunikan dan citra eksklusifnya.

Mix Clear Mirror 5 mm
80 x 80 x 45 cm
W : 20 kg
Rp2.880.000

terarium pentagonal

Sesuai dengan namanya, wadah kaca ini dapat digunakan sebagai media tanaman kering untuk hiasan atau penelitian. Namun, bebaskan imajinasi. Anda bisa memanfaatkannya sebagai penyimpan benda berharga atau dekorasi . Dapat dibuka ke atas dan dilengkapi rantai agar penutup tak lepas, terarium bernuansa klasik ini bakal menjadikan ruangan Anda artistik dan eksotik.

Clear Mirror 3 mm
Golden Brass
13 x 13 x 11 cm
W : 0,25 kg
Rp125.000

triangular geometri

Kemasan menentukan kesan. Hantarkan hadiah dengan wadah nan indah. Boks kaca transparan ini akan membuat persembahan Anda memesona sang penerima. Dikerjakan dengan ketelitian dan kehalusan luar biasa, kotak kaca ini selanjutnya bisa dijadikan wadah penyimpan istimewa.

Clear Mirror 3 mm
Golden Brass
9 x 8 x 9 cm
W : 0,25 kg
Rp100.000

Jaxon Pink Mirror

Cermin telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian manusia zaman sekarang. Tak pelak, alat pemantul bayangan ini merupakan salah satu perabot paling populer dan tersedia di nyaris semua tempat tinggal. Sebagai dekorasi, selain mempercantik ruangan, ia akan memberikan kesan lapang. Jaxon dengan bingkai kotak-kotak timbul beragam ukuran benar-benar pilihan menawan. Nuansa futuristik canggih pun seketika terpancarkan.

Clear Mirror 5 mm
80 x 120 x 7 cm
W : 16 kg
Rp1.560.000

diamond kipas

Cermin modern seperti yang kita kenal saat ini konon ditemukan 200 tahun lalu. Namun, bentuk-bentuk pendahulunya telah lahir ribuan tahun sebelumnya. Bangsa Anatolia (Turki sekarang) diduga menciptakan cermin pertama dari batu obsidian yang dihaluskan 8.000 tahun silam. Kini cermin menjelma dalam berbagai rupa. Mampu memantulkan cahaya dengan efek beraneka membuatnya dinobatkan sebagai salah satu medium seni kriya idola.

Clear Mirror 4 mm
91 x 160 x 17 cm
W : 32 kg
Rp2.402.400

large doriano

Nyaris sepenuhnya kaca. Inilah ciri produk Ride One Gallery. Permainan warna dan bentuk menjadi keunggulannya. Doriano, contohnya. Cermin di tengah dibingkai bidang-bidang abstrak berwarna merah muda. Saat terpasang, kesan modern dan kontemporer akan terpancar ke seluruh ruangan.

Clear Mirror 5 mm
Pink Clear Mirror 4 mm
51 x 100 x 8 cm
W : 18 kg
Rp1.268.000

robotik antique pink

Dengan teknik khusus, Ride One Gallery menciptakan seni kaca antikan. Timbullah warna khas menyerupai kaca lama yang sangat sulit ditiru. Bila menginginkan karya seni yang tak ada duanya, hiasan dinding ini bisa menjadi pilihan Anda. Pasang di ruang sebagai penarik perhatian. Mata yang memandang bakal tertawan.

Antique Mirror 4 mm
70 x 120 x 9 cm
W : 16 kg
Rp1.420.000

s gold mix clear

Seni kaca mengacu pada karya-karya indah berbahan utama kaca. Bentuknya beragam, mulai dari perhiasan, wadah, penghias dinding, hingga panel-panel bangunan. Benda fungsional harian seperti cermin pun bisa dirancang sedemikian rupa hingga menjadi karya seni bernilai tinggi. Lihatlah permainan bulatan-bulatan dua warna ini. Meliuk seperti huruf ‘s’ cermin ini seakan mengingatkan pentingnya mengalir luwes dan fleksibel dalam menjalani hari.

Clear & Gold Mirror 5 mm
71 x 121 x 4 cm
W : 10 kg
Rp2.311.500

tilted flower

Becermin adalah upaya menilik diri sendiri. Aktivitas sehari-hari ini tentu lebih bermakna saat cermin cantik menemani kita. Berbentuk bunga sederhana, desain ini begitu populer dan banyak disuka karena cocok ditempatkan di mana saja. Warna cerahnya akan memompakan semangat untuk berkarya. Saat menatap bayangan di kaca, kenali kekuatan Anda.

Clear Mirror 5 mm
Pink Clear Mirror 4 mm
80 x 80 cm
W : 5 kg
Rp1.092.000

vertical gravir

Kerajinan kaca Ride One Gallery dibuat manual dengan tangan sepenuhnya. Proses pemotongan, penghalusan, pemingulan, hingga penggrafiran dikerjakan oleh para perajin berpengalaman. Tak heran, setiap produk mereka memenuhi standar tinggi kerapian. Cermin dengan ukiran klasik ini merupakan salah satu karya Ride One Gallery yang terus disuka, terutama oleh konsumen Eropa. Selain unik desainnya, kualitasnya pun bisa dipercaya.

Clear Mirror 5 mm
51 x 100 x 4,5 cm
W : 9 kg
Rp1.000.000

lamborghini

super Car replica

Lamborghini adalah legenda. Mobil super asal Italia ini lebih dari sekadar kendaraan. Ia adalah simbol kecanggihan teknologi dan kemewahan. Mengusung semangat kesempurnaan dalam berkarya, Ride One Gallery menghadirkan replika Lambhorgini dalam warna-warni elegan memesona. Dengan detail serta ukuran menyerupai aslinya, karya monumental ini dibuat dalam jumlah sangat terbatas dan pasti menjadi koleksi istimewa.

Gold Clear, Red Clear,
Black Clear Mirror 5 mm
Convex Mirror (Wheels)
416 X 186 X 95 cm
W : 150 kg
Rp80.000.000

Video

PRODUK RIDE ONE GALLERY

CV. Ride One Gallery

Jl. Parangtritis KM 11 Manding, Sabdodadi, Bantul, Yogyakarta - Indonesia