Shiroshima

FASHION KONTEMPORER

Semangat Kebebasan dalam Batik Kontemporer

FREE SPIRIT. Inilah jiwa yang ingin dihadirkan Shiroshima Indonesia, terutama untuk generasi muda. Bertekad menghadirkan fashion tradisional dengan motif yang lebih minimalis, simpel, dan siap pakai, Dian Nutri Justisia Shirokadt (Nutri) membuka Shiroshima Indonesia pada 2019. Ia mencipta bentuk dan makna baru pada batik tradisional dengan harapan warisan budaya ini akan mendapat apresiasi lebih luas dari semua kalangan.


Mengambil nama dari ratu Shima yang berhasil membawa kemakmuran di Jawa pada abad ke-7, brand fashion asal Yogyakarta ini mencipta motif batik baru dengan tetap mempertahankan teknik tradisional cap dan tulis. Flora nusantara seperti melati, padi, dan kecapi menjadi inspirasi. Pengayaan aksen jelujur yang digarap tangan menambah nilai personal. Wastra nusantara pun menjelma dalam berbagai model pakaian yang dapat dipakai sehari-hari dengan nuansa modern kontemporer. Impresi ringan, muda, dan kekinian dipancarkan lewat karya yang digarap dengan detail luar biasa.


Shiroshima memegang prinsip di antaranya dengan pemakaian bahan organik katun linen serta penerapan pola efektif yang menekan limbah produksi. Perca-perca juga dimanfaatkan untuk membuat produk baru seperti tas, pouch, dan sebagainya. Dengan memberdayakan artisan batik dan penjahit dari daerah sekitar, Shiroshima Indonesia terus melaju, mengibarkan kembali kejayaan batik lewat fashion inovatif dan berkualitas

tinggi.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Ruko Mas Plaza Kav 12A, Jl. Urip Sumoharjo no 7 Klitren, Yogyakarta - Indonesia

Telepon

+62 813 8125 2779

Email

shiroshima.indonesia@gmail.com

Marketplace