Natlovers

HIDUP HARMONIS DENGAN ALAM

Bermain Serat Alami, Menjalin Gurat Tradisi.

Hidup harmonis dengan alam. Idealisme itu sejak lama tumbuh subur dalam jiwa seni Anita Yan. Tahun 1998 ia berkenalan dengan kerajinan tas berbahan serat alam yang kemudian ia geluti hingga sekarang. Sejak kecil Anita terbiasa membuat mainan sendiri, termasuk boneka dari lembaran perca. Benaknya dipenuhi imajinasi warna-warni, bentuk dan desain pernak-pernik. Kecintaannya pada hastakarya bernuansa etnik menuntun desainer ini untuk mendirikan Natlovers Indonesia.

Sebagaimana nama yang dipilih (Natlovers, natural lovers), UMKM ini berkomitmen mengangkat kerajinan serat alam seperti mendong, agel, enceng gondok, dan gajih (serat kulit daun gebang) ke level internasional. Dikerjakan tangan sepenuhnya, tiap produk bernilai eksklusif karena tak ada yang serupa. Dongeng tentang keindahan alam dan budaya Jawa tertutur lewat tas dan boneka unik. Semuanya dapat dipersonalkan seturut keinginan pengguna.
 
Kini, Natlovers Indonesia memberdayakan sejumlah perajin perempuan, termasuk yang berkebutuhan khusus (tuna runguwicara dan polio). Di tengah cita-citanya untuk mewariskan ingatan akan sosok “simbok” yang lekat dengan Jogja, Anita berharap perajin serat alam akan terus ada dan bahan bakunya lestari senantiasa.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Jl. Tata Bumi Selatan No.107, Banyumeneng, Banyuraden, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293 Indonesia.

Telepon

+62 812-2697-007

Email