New Exotic

INNOVATIVE | UNIQUE | EXCLUSIVE

Perpaduan Tradisi & Inovasi.

Lewat harum malam cair, pola-pola amba dan titik yang digoreskan penuh perasaan, serta makna mendalam yang tertuang, batik membentuk kekayaan adiluhung yang membanggakan. Tahun 2009 UNESCO mengukuhkan batik sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Non-Bendawi Manusia.

 

Henni Setya pun tergugah untuk melestarikan dan mengembangkan salah satu teknik gambar kain tertua ini. Dengan bantuan sang kakak yang berprofesi sebagai perupa, pada 2012 Henni mantap menekuni jalan yang mulai terlupakan. Ia mendirikan New Exotic dengan tekad melahirkan wastra berkualitas premium dengan pewarna alam. Mengusung prinsip eksklusif, unik, dan inovatif, new Exotic menggali kembali motif-motif tradisional batik Nusantara sekaligus berkreasi mencipta citra baru, semuanya terinspirasi dari alam dan budaya Indonesia.

 

Henni pun mencari perempuan-perempuan pembatik di desa-desa sekitar Yogyakarta yang sebagian besar adalah petani. Selepas bekerja di sawah, mereka tuangkan kecintaan mereka pada seni leluhur lewat canting dan pola-pola. Semua dikerjakan dengan tangan, memakan waktu berbulan-bulan. Tangan-tangan tekun ini bergandeng dengan kreativitas New Exotic dan menjaga warisan Indonesia.

Katalog Produk

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Kontak

Alamat

Demangan Kidul Gk-1 No.3, Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia 55221.

Telepon

+62 812-1834-2717

Email

setya.henni@gmail.com